SELAMAT DATANG DI BANDARAPOKER.COM BONUS NEW MEMBER 5%

Bulog mengeluarkan 400 Ribu Ton Beras Impor dan Lokal ke Pasar


POKER LINE - Jakarta - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) mulai menggelontorkan 400 ribu ton beras untuk menstabilkan harga di pasaran jelang masa puasa dan Lebaran 2018. Jumlah beras tersebut merupakan gabungan antara beras produksi dalam negeri dan beras impor.



"Untuk operasi pasar murah, itu targetnya sampai nanti menjelang puasa sekitar 400 ribu ton. Sekarang baru jalan ya, mulainya tadi malam. Kita campur semua (lokal dan impor)," ujar Direktur Utama Perum Bulog, Djarot Kusumayakti saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (19/3/2018).

Sebanyak 400 ribu ton beras tersebut akan disalurkan langsung kepada masyarakat, pedagang besar dan pengecer. Untuk harga beras akan disesuaikan dengan harga CBP (Cadangan Beras Pemerintah) untuk beras pemerintah dan HET (Harga Eceran Tertinggi) untuk beras cadangan Bulog.

"Bukan ke pasar saja tapi utamanya ke direct ke konsumen jadi kita akan banyak menggunakan outlet yang ada maupun pedagang pengecer atau pedagang besar," jelas Djarot.

"Harganya semua CBP kan medium minus sedikit ya, jadi harganya sekitar Rp 8.600 per kilogram (Kg) kan di eceran. Kalau beras Bulog yang bagus itu sesuai HET (Rp 9.450 per Kg)," tambahnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar